4.18.2016

Random Opinion (Maybe)

Akhir-akhir ini saya suka sekali perhatiin orang-orang. Entah di lingkungan sekitar saya, media sosial ataupun ceritaorang-orang ke saya.

Dan hampir semua rata-rata ceritanya itu soal uang. Duh, barang yang satu ini males sekali dijadiin sebuah omongan.

It's not about amount of the money, but people's attitude.

Emang yah yang namanya manusia itu gak pernah ada puasnya. Mungkin kata puas itu sudah gak ada lagi di benak si money hunter. Saya money hunter, tapi saya gak ngoyo-ngoyo banget. Saya gak mau terlalu naif kalau saya bilang saya gak butuh uang, hey cmon salary saya masih terbatas kok dan saya butuh banget uang. Tapi, saya merasa tidak terlalu ngoyo banget dengan hal yang berbau uang. So far saya ngerasa pendapatan saya masih mencukupi, tapi ada sebagian orang bilang "kehidupan berkeluarga atau menikah itu, beda dengan ketika lo masih single".

Dan menurut saya, sama aja. Kalau saat single, apa-apa dilakuin dan dibiayain sendiri, tapi pas nikah kan nantinya ada suami. Nah, tergantung kesepakatan setiap pasangan untuk menerima makna dari Uang itu sebenernya. Kalau sebagian perempuan menikah itu bilang "uang suami, uang istri. Uangg istri, uangnya sendiri". Saya agak kurang setuju dengan faham ini.

Nah, saya lebih gak faham lagi sama orang yang ngerasa kekurangan uang terus Gak habis pikir malah sebenernya. Setiap orang itu beda-beda dan punya kehidupan serta kebutuhan yang berbeda-beda pula. Tapi, yang saya bingungin itu, orang yang ngerasa kekurangan itu berpenampilan yang beda, bahkan jauh dari kata kekurangan.

Terus saya mengambil benang merah dari itu semua bahwa yang ngerasa kekurangan itu sebenernya ngerasa kurang puas akan hidupnya. akan apa yang diberikan Tuhan kepada dia. Dan saya bersyukur, walaupun saya kadang ngerasa kekurangan, tapi saya tidak pernah melihatkan bahwa saya kekurangan.

Stop complaining with god give already to you. You just need to thankful and showing that attitude to God.

p.s : jangan dibaca kalu ngerasa gak nyambung eheheh

:D

ajeng

No comments:

Post a Comment